Sidang Istimewa, KBM IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Copot Wakil Ketua Dema Dari Jabatannya

by -

Bangka, Selasa (12/10/2021)-AF orang yang memegang jabatan sentral dicopot dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Dema Institut Tahun 2021 dalam Sidang Istimewa KBM IAIN SAS Babel yang diselenggarakan di Aula PGRA pukul 15.00.

Wakil Ketua Dema terbukti melanggar konstitusi KBM IAIN SAS Babel No. 01 Tahun 2021 Pasal 12 berupa pencemaran nama baik instansi dan prilaku tercela.

“Ketua Dema dan/atau Wakil Ketua Dema dapat diberhentikan dalam masa jabatannya oleh WAREK III melalui Sidang Istimewa yang diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa KBM IAIN SAS BABEL, baik apabila terbukti telah melakukan pelanggaran hukum berupa pengkhianatan terhadap Institut, melakukan politik praktis tindak pidana berat, atau perbuatan tercela lainnya.”

Dalam Sidang Istimewa tersebut dihadiri oleh seluruh Ormawa KBM IAIN SAS Babel. Namun, Wakil Ketua Dema tidak hadir ditengah-tengah sidang.

Baca juga:  UKM Seni Cari 70 Mahasiswa ucup: Kami cari penari

Sebelumnya sudah 2 kali surat pemanggilan oleh Senat Mahasiswa Institut namun tidak diindahkannya. Dalam Sidang tersebut panitia juga sudah beberapa kali menghubungi AF untuk dimintai keterangan dalam persidangan karena dia tidak hadir.

Sedang berlangsung Sidang Istimewa KBM IAIN SAS BABEL

Sempat tekoneksi, AF dimintai keterangan melalu handphone, tetapi penjelasannya kurang masuk akal. Setelah itu koneksi terputus dan AF pun sulit dihubungi.

Semua ormawa KBM IAIN SAS Babel sepakat untuk pemberhentian AF sebagai Wakil Ketua Dema Institut dan digantikan Mentri Dalam Negeri yaitu Rendi Hardiansyah sebagai Wakil Ketua Dema sampai habis masa periode sesuai Konstitusi KBM IAIN SAS Babel serta kesepakatan seluruh ormawa dan dilantik langsung oleh Senat Mahasiswa Institut.

Baca juga:  Aksi Mahasiswa Dibayangi Sanksi Dosen

Yudi selaku Ketua Dema Institut berpesan semoga ini menjadi pertama dan terakhir kejadian seperti ini di KBM IAIN SAS.

“Semoga ini menjadi pertama dan terakhir yang menimpa KBM IAIN SAS Babel, sudah seharusnya kita sebagai pemimpin menjaga nama baik kampus kita” Ujar Yudi

 

Penulis : Hilhamsyah

Tentang Penulis: Redaksi Persassiddik.com

Avatar
Persassiddik.com adalah situs resmi Unit Kegiatan Kampus (UKM) pers di Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.