Perdana di Bangka Belitung, Formasi KIP-K IAIN SAS BABEL Resmikan Program Rumah Merdeka

by -

PERSASSIDDIK.COM – Formasi KIP-K IAIN SAS BABEL sukses adakan peresmian PORMASI yang merupakan kepanjangan dari Program Rumah Merdeka Formasi KIP-K di dusun Trans, desa Rias, Kecamatan Toboali (11/06/2022)

PORMASI sendiri merupakan program bedah rumah pertama di Bangka Belitung oleh mahasiswa Formasi KIP-K IAIN SAS BABEL. Kegiatan ini diresmikan langsung oleh Irawan, Rektor IAIN SAS BABEL ditandai dengan penyerahan kunci rumah simbolis dan pemotongan pita bersama anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan kepada Keluarga Nunik Kartika Sari, Mahasiswa KPI Penerima Bidikmisi 2018.

Peresmian PORMASI kali ini turut dihadiri oleh Warek 3, Kasubag Keuangan, Pengelola dan Pembina Bidikmisi KIP-K, Humas IAIN SAS BABEL, Kepala Camat Toboali, Kepala Desa Rias, hingga warga setempat.

Baca juga:  HARI IBU: KITA BISA APA?

“Pelaksanaan pembedahan rumah merdeka ini sendiri sudah berlangsung selama kurang lebih 20 hari dengan estimasi biaya kurang lebih sekitar 56jt yang merupakan dedikasi mahasiswa Formasi KIP-K dari mahasiswa untuk mahasiswa.” Kata Haminuddin selaku ketua pelaksana

Dalam wawancara bersama tim PERSASSIDDIK, Haminuddin juga menyampaikan harapannya “Saya berharap adanya support dari eksternal terutama dari pemerintah karena ini merupakan kegiatan sosial yang juga dibutuhkan masyarakat dan merupakan satu-satunya program dari mahasiswa dalam bentuk bedah rumah di Bangka Belitung kemudian semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya” ujarnya.

Tentang Penulis: Redaksi Persassiddik.com

Avatar
Persassiddik.com adalah situs resmi Unit Kegiatan Kampus (UKM) pers di Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.