Mahasiswa PIAUD IAIN SAS Babel Turun Ke Jalan, Galakkan Kepedulian Melalui “Gerakan Berbagi Takjil”

by -

Jum’at 15 april 2022 bertepatan 13 ramadhan 1443 Mi, Himpunan mahasiswa program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (HIMA PIAUD 2022) IAIN SAS BABEL bersama Keluarga Besar Prodi PIAUD IAIN SAS Babel menjalankan agenda berbagi takjil di seputaran pangkal pinang.

Kegiatan ini bernama “Gerakan Berbagi Takjil”, yang tentunya hal ini dilakukan tak lepas untuk mengingat kan kepada mahasiswa PIAUD bahwa betapa indahnya berbagi. Paket takjil dan nasi kotak yang didapat dari patungan setiap kelas mahasiswa prodi PIAUD dan juga dari HIMA beserta dosen Prodi PIAUD itu diberikan kepada masyarakat yang benar benar membutuhkan. Pembagian takjil gratis tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Apalagi, banyak pengguna jalan dan pedagang yang tidak sempat berbuka puasa di rumahnya.

Baca juga:  Cara Menggunakan Obat dan Penyuluhan Tentang Virus Corona (GEMA CERMAT dan Cegah Corona)

Sasaran pembagian takjil adalah masyarakat yang membutuhkan, seperti masyarakat yang sering terlihat sedang beristirahat di pinggir trotoar untuk melepas penat dan juga masyarakat yang sedang mencari rejeki yg membawa anaknya menggunakan gerobak.

Meskipun dalam keadaan cuaca hujan tidak mematahkan semangat kawan-kawan untuk berbagi di bulan yang suci. Kegiatan ini dilanjutkan dengan berbuka bersama di rumah salah satu rekan mahasiswa PIAUD yang lokasinya dekat dengan tempat pembagian takjil.

 

Kegiatan ini juga dilakukan untuk meningkatkan rasa solidaritas antar internal keanggotaan HIMA PIAUD dan juga seluruh mahasiswa Prodi PIAUD IAIN SAS BABEL, dan juga untuk mengingatkan kepada mahasiswa bahwa Bersedekah tentunya tidak harus menunggu kaya.

Baca juga:  DEMA KBM SAS BABEL Kembali Gelar Kegiatan Sosial

Tentang Penulis: Redaksi Persassiddik.com

Avatar
Persassiddik.com adalah situs resmi Unit Kegiatan Kampus (UKM) pers di Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.