Hujan Tidak Menjadi Halangan Bagi Formasi KIP-K Dan Dema FDKI Untuk Adakan Galang Dana Bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

by -

 

Galang dana yang dilakukan Formasi KIP-K bersama Dema Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam pada hari Jum’at dan Sabtu (24-25/12/2021), sempat terkendala karena hujan. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat para mahasiswa untuk membantu saudara mereka yang terkena erupsi Gunung Semeru.

Penggalangan dana yang dilakukan Formasi KIP-K bersama Dema FDKI dilakukan di empat titik lokasi yaitu di lampu merah simpang 7 (simpang DKT), lampu merah jalan Mentok, lampu merah Ramayana dan lampu merah Semabung. Setiap anggota Formasi KIP-K dan Dema FDKI saling bekerjasama dalam kegiatan tersebut.

Untuk dana yang sudah dikumpulkan melalui open donasi dan juga penggalangan dana, nantinya pihak Formasi KIP-K bersama Dema FDKI akan memberikannya dalam bentuk barang-barang kebutuhan pokok kepada korban erupsi Gunung Semeru.

Baca juga:  KPUM IAIN SAS BABEL TERAPKAN SISTEM MUBES PADA PEMILIHAN KETUA SENAT MAHASISWA

Dayat selaku ketua umum Dema FDKI berharap dengan adanya kerjasama seperti ini bisa meningkatkan lagi kepedulian masyarakat terutama bagi mahasiswa itu sendiri, sehingga kegiatan seperti ini akan tetap terjalin lagi kedepannya.

“Semoga kerjasama dan kolaborasi ini dapat terjalin terus di periode-periode kedepannya, dan selalu peduli dengan keadaan sekitar. Karena banyak yang membutuhkan bantuan apalagi kita sebagai pelaku organisasi (organisator).” Ucap Dayat.

Meskipun sudah banyak aksi galang dana yang dilakukan untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru, hal tersebut tidak menjadi alasan bagi anggota Formasi KIP-K dan Dema FDKI untuk memberikan bantuan sebisa mungkin yang bisa mereka lakukan.

“Sebab, kita tidak tahu berapa banyak bantuan yg mereka butuhkan, namun akan lebih baik jika kita selalu berusaha dalam meringankan beban para korban erupsi tersebut.” Tutur Dayat.

Baca juga:  WORKSHOP TILAWATIL QUR`AN IAIN SAS BABEL DIHADIRI OLEH PARTISIPAN SECARA INTERNASIONAL

 

Penulis: Nadila