Formasi KIP-K IAIN SAS Babel Adakan Makrab Dengan Nuansa Berbeda

by -

Dengan mengusung tema “Merajut Keharmonisan Membangun Rasa Kekeluargaan”, Formasi KIP-K IAIN SAS Babel adakan kegiatan makrab atau yang mereka beri namai Reformasi (Rekreasi Formasi KIP-K). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 19-20 Juni 2021, di Pantai Tanjung Kelayang, Sungailiat.

Kegiatan ini dikhususkan untuk para pengurus formasi agar bisa membangun rasa harmonisasi dan kekeluargaan antara mereka.

“Karena kegiatan ini memang khusus untuk membangun kekeluargaan untuk penguru, jadi pesertanya hanya untuk pengurus saja.” Ucap Joni Iskandar selaku ketua pelaksana.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir pula Hari Subari, ketua umum dari BKPRMI Bangka, Arinda Unigraha, founder dari Becak Babel, dan M. Adi Sugani, founder dari Formasi KIP-K sendiri. Mereka dihadirkan sebagai pemateri dalam rangkaian kegiatan yang dilakukan.

Baca juga:  DEMA IAIN SAS BABEL SUKSES GELAR KEGIATAN LATIHAN KEPEMIMPINAN MAHASISWA 2023

Joni juga berharap untuk kedepannya Formasi KIP-K IAN SAS Babel bisa tetap kompak, solid, dan semangat dalam berkarya. Selain itu, Joni juga mengatakan kegiatan seperti ini bisa diadakan secara rutin agar bisa mengevakuasi hasil kerja Formasi KIP-K secara berkala.

“Kalo bisa, makrab ini bisa diadakan secara rutin. Entah itu 3 bulan sekali, ataupun 1 semester sekali. Jadi kita itu bisa mengevaluasikan kegiatan kita di dalam forum.” tutur Joni.

 

Penulis: Nadila Alfianti