Berjalan Satu Pekan, Mahasiswa KKN IAIN SAS Bangka Belitung Kelompok 1 Dusun Tanjung Berikat Desa Batu Beriga Kabupaten Bangka Tengah Mengabdi di Tengah Masyarakat

by -

Bangka Tengah, Senin (18/10/2021) Pelaksanaan KKN Tematik Angkatan Ke-VI IAIN SAS Bangka Belitung Tahun 2021 Dusun Tanjung Berikat Desa Batu Beriga Kabupaten Bangka Tengah dimulai dari tanggal 09 Oktober 2021 sampai dengan tanggal 19 November 2021.

 

Kegiatan yang telah dilaksanakan selama satu pekan ini berupa aksi ramah tamah dengan masyarakat Dusun Tanjung Berikat, pengaktifan kembali lapangan voli yang telah lama tidak digunakan, sosialisasi pada murid SDN 13 Lubuk Besar mengenai open BimBel (Bimbingan Belajar) di posko KKN, KKN Berikat Mengajar Mengaji, KKN Berikat BimBel, KKN Berikat mengajar TPA, KKN Berikat mengajar SD, KKN Berikat yasinan bersama, gotong royong membersihkan masjid, dan promosi senam sehat.

Baca juga:  PNS Barengan Wisuda 2020

 

“Kehadiran anak KKN ini cukup bagus program kerja yang ditawarkan pun bagus bisa meningkatkan potensi wisata dan lain sebagainya, karena ini baru seminggu jadi kami masih menantikan program kerja yang lain juga”, ucap Yudi Kurniawan selaku Kepala Dusun Tanjung Berikat.

Bram salah satu masyarakat Dusun Tanjung Berikat, mengungkapkan harapannya berupa “Semoga peserta KKN ini bisa semakin akrab ke masyarakat luas agar setiap kegiatan yang dilaksanakan kedepannya bisa lebih mudah dan didukung penuh oleh masyarakat”.

 

Selanjutnya Kepala SD Negeri 13 Lubuk Besar, Bapak Kaimudin menambahkan “Pada dasarnya masyarakat Dusun Tanjung Berikat terkhusus keluarga besar SDN 13 Lubuk Besar sangat menyambut baik keberadaan rombongan KKN IAIN SAS BABEL ini untuk memberikan karya nyatanya di Dusun kami khususnya di lingkungan sekolah kami ini. Kami sangat mendukung dan berterima kasih atas segala program kerja yang telah dilaksanakan. Semoga program kerja yang dibentuk berjalan dengan baik dan memiliki kesan yang positif”.

Baca juga:  Hima Psikologi Islam IAIN SAS BABEL lakukan silahturahmi dengan Hima Sosiologi UBB

 

Terakhir, Galang Sanjaya selaku Ketua Kelompok KKN Dusun Tanjung Berikat mengungkapkan

 

“Saya sangat berterima kasih atas dukungan dari seluruh masyarakat Dusun Tanjung Berikat karena telah menyambut hangat serta mendukung setiap program kerja yang telah kami laksanakan selama satu pekan ini. Semoga kita bisa bersama-sama mewujudkan masyarakat sehat dan sejahtera”.

 

Penulis: Andi Fitria Dewi

Tentang Penulis: Redaksi Persassiddik.com

Avatar
Persassiddik.com adalah situs resmi Unit Kegiatan Kampus (UKM) pers di Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.