Adakan Training Legislatif, Sema IAIN SAS gandeng narasumber dari DPR RI hingga Wakil Ketua I DPM KM UBB.

by -

PERSASSIDDIK—SEMA IAIN SAS BABEL adakan Training Legislatif dengan mengusung tema mencetak legislator muda yang demokratis, aspiratif, solutif, dan profesional. Acara ini berlangsung selama tiga (3) hari yakni dimulai pada tanggal 25-27 Juni 2021. Acara ini dibuka oleh Prof, Dr, H. Hatamarasyid yang merupakan seorang dosen Hukum Keluarga Syariah.

 

Dalam acara ini Sema IAIN SAS BABEL menggandeng empat (4) narasumber yang berasal dari Anggota komisi III DPR-RI, Wakil III DRPD Bangka Belitung, Dosen FH UBB, Pengurus Pusat FL2MI, dan Wakil Ketua 1 DPM KM UBB. Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan SEMA Fakultas Tarbiyah, SEMA FSEI, SEMA FDKI, Perwakilan UKM, UKK, Hima, dan Dema.

Baca juga:  Mahasiswa Biologi UBB Melakukan Kunjungan Praktikum ke LPPOM MUI Babel.

 

Thedie selaku ketua pelaksana Training Legislatif ini mengharapkan dari acara ini bisa menambah pengetahuan para legislator muda dalam hal perancangan undang-undang hingga tata cara persingan yang baik dan benar.

“Dari acara ini diharapkan menjadi wadah pembelajaran dalam mengenal perancangan undang-undang hingga tatacara persidangan semoga bisa diterapkan ke organisasi masing-masing” Ujar Thedie.

 

Thedie juga mengatakan bahwa Training Legislatif ini merupakan training legislatif pertama di IAIN ini dan diharapkan kegiatan ini akan terus terlaksana tiap tahunnya.

“Training Legislatif ini pertama kali diadakan di IAIN SAS BABEL dan semoga kegiatan ini akan terus terlaksana setiap tahunnya”, kata Thedie.

 

Reporter: Enggar Kumalasari

Baca juga:  Halal Bi Halal KBM IAIN SAS BABEL