Yudisium ke IV Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Melisa Jadi Lulusan Terbaik

by -

Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam menggelar Yudisium ke-IV dengan mengusung tema “Melahirkan Insan Akademis yang Profesional, Religius, dan Berintegritas”. Dengan 61 mahasiswa yang diyudisiumkan.

Kegiatan di laksanakan di gedung Terpadu IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung pada Senin, 24 Mei 2021.

Turut hadir dalam kegiatan yaitu, Dr. Zayadi, M. Ag, Reno Ismanto Lc. MIRKH, serta para dosen dan jajaran FSEI lainnya.

Tujuan diadakannya Yudisium ini adalah sebagai peresmian nilai akhir dan kelulusan mahasiswa yang telah melalui seluruh proses akademik, yaitu bentuk peresmiannya adalah dengan dibacakan surat keputusan dari Rektor IAIN SAS Bangka Belitung.

Melisa menjadi lulusan terbaik Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam dan lulusan terbaik prodi Akuntansi Syari’ah dengan perolehan IPK 3,86 dan lulus dalam 3,7 tahun. Selama kuliah, Melisa mengakui bahwa dia sempat aktif berorganisasi dan juga pernah bekerja selama 10 bulan sebagai freelance. Dan hal itu bukan alasan untuk tidak bisa menjadi lulusan terbaik.

Baca juga:  DEMA KBM FAKULTAS TARBIYAH ISI RAMADHAN DENGAN KEBERMANFAATAN

“Boleh ikut organisasi, tapi jangan melalaikan kuliah. Lebih baik dalam organisasi hebat dan kuliah hebat.” Tutur Melisa.

Selain itu, Misdar selaku Dekan FSEI mengungkapkan harapannya untuk mahasiswa yang sudah diyudisium hari ini bisa membawa nama baik fakultas maupun nama baik mereka sendiri dalam kehidupan bermasyarakat. Serta nantinya mereka dapat mengembangkan keterampilan dan memberikan ilmu pengetahuannya untuk masyarakat luas.

“Untuk para alumni yang pulang ke masyarakat itu membawa nama, nama baik fakultas, nama baik mereka juga. Dan untuk mengembangkan keterampilan mereka juga, membawa keterampilan, membawa pengetahuan ke masyarakat.” Ucap Misdar.

Penulis: Nadila/Litbang

Tentang Penulis: Redaksi Persassiddik.com

Avatar
Persassiddik.com adalah situs resmi Unit Kegiatan Kampus (UKM) pers di Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.