UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel Adakan Kegiatan Bagi-Bagi Takjil dan Bukber Dengan Konsep Beda dari Tahun Sebelumnya

by -

UKK KSR PMI Unit IAIN Syaikh Abdurraham Siddik Bangka Belitung sukses adakan kegiatan bagi-bagi takjil dan buka puasa bersama pada hari Sabtu (15/04/2023). Kegiatan bagi-bagi takjil ini dilaksanakan di lampu merah Pangkalpinang dan buka puasa bersama dilakukan di Cafe & Resto Greeng Lesehan, Pangkalpinang.

Pada kegiatan buka puasa bersama dihadari oleh seluruh anggota UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung baik senior, alumni dan anggota yang masih aktif. Adapun kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi serta menumbuhkan rasa kekeluargaan antar sesama anggota .

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan bisa mempererat hubungan tali silaturahmi kita dan harapannya hubungan silaturahmi tidak hanya sampai disini saja dan akan tetap berlanjut di ajang-ajang atau tahun-tahun berikutnya.” Tutur Qothrun Nada, selaku ketua pelaksana dalam kegiatan tersebut.

Baca juga:  Part 2 : Ekspedisi Nasional Merajut Mimpi di Pulau Terluar Indonesia

Dalam acara buka puasa bersama tersebut, turut hadir Ustadz Al Hizroh Spd.I., dan anaknya Saidul Qalbi yang mengisi waktu sebelum berbuka dengan membahas tentang malam Lailatul Qadr di bulan Ramadhan.

Pada kegiatan buka puasa bersama ini, komandan UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung yaitu Arpan menyampaikan bahwa kegiatan buka puasa bersama tahun ini memiliki konsep yang berbeda dengan tahun sebelumnya, karena pada tahun sebelumnya buka puasa bersama dilaksanakan di kampus IAIN SAS Bangka Belitung, namun tahun ini dilaksanakan diluar kampus.

“Acara ini merupakan trobosan baru bagi teman-teman panitia, karena biasanya buka bersama dilaksanakan di dalam kampus namun kali ini dilaksanakan di luar kampus, yaitu di Greeng Lesehan. Sungguh sangat luar biasa semangat para panitia mempersiapkan acara ini sehingga acaranya sukses lancar.” Ucap Arpan.

Baca juga:  Fakultas Dakwah Dan komunikasi Islam Gelar Orientasi Bersama Mahasiswa Fakultas Dakwah Dan Komunikasi (Odading Bereaksi)

Penulis: Anis Padiyah