Peringati Hari Lahir Pancasila, Dewan Eksekutif Mahasiswa Adakan Diskusi Pancasila

by -

Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung gelar Seminar diskusi Pancasila pada Selasa (8/6/2021) di Gedung Terpadu pukul 08.30 dengan tema “Implementasi Nilai-Nilai Pancasila Demi Terbinanya Mahasiswa Yang Intelektual dan Berakhlakul Karimah”

Diskusi Pancasila ini sebagai peringatan hari lahirnya Pancasila 1 Juni 1945. Dengan diskusi ini bisa memberikan pemahaman terhadap implementasi nilai-nilai Pancasila di lingkungan Mahasiswa IAIN SAS BABEL.

Diskusi ini diikuti oleh seluruh Ormawa KBM IAIN SAS Babel. Sedangkan Pemantik diskusi Pancasila tersebut ialah Dr. H. Iskandar, M.Hum selaku Direktur Pascasarjana IAIN SAS Babel.

Dalam sambutannya Ketua Dema IAIN SAS Babel menyampaikan kepada seluruh Mahasiswa untuk peka terhadap nilai-nilai Pancasila salah satunya sebagai kaum intelektual untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa dengan memberikan pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila kepada seluruh elemen Mahasiswa dan Masyarakat.

Baca juga:  Hima PS IAIN SAS Babel Gelar Pembukaan Pekan Raya Perbankan Syariah Tahun 2023

“Kekhawatiran saya bukan sedikitnya yang hadir tetapi kepekaan Mahasiswa terhadap nilai-nilai Pancasila dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa” Kata Yudi dalam sambutannya,

Kemudian, diakhir diskusi Dr.H.Iskandar. M.Hum selaku pemateri berpesan kepada Mahasiswa untuk bersikap toleransi kepada siapapun, baik dalam agama, suku dan dalam kehidupan sosial.

Penulis : Hilhamsyah