Perdana, Formasi KIP-K IAIN SAS Bangka Belitung Adakan GOLALI (Go To Lapak Literasi)

by -

Departemen Pendidikan dan Penelitian FORMASI KIP-K IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengadakan GOLALI (Go To Lapak Literasi) di Taman Fakultas Dakwah (08/07/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas membaca yang interaktif agar dapat meningkatkan budaya literasi di kalangan mahasiswa.

Dalam kegiatan ini, Departemen Pendidikan dan Penelitian tidak hanya menawarkan buku sebagai bahan bacaan, namun juga ada rules yang bisa diikuti oleh peserta untuk mendapatkan es buah yang telah mereka sediakan. Para peserta minimal harus membaca buku selama 15 menit, lalu mencari kutipan mana yang menurut mereka menarik, dan mencatatnya.

“Kita meminimalkan setiap pembaca, minimal baca 15 menit. Kemudian dapat es buah, dan kita menyediakan buku untuk peserta menulis hal menarik dari buku yang mereka baca. Nah, kutipan atau hal menarik dari buku yang mereka bacakan itukan mereka tulis di buku yang sudah kami sediakan. Kemudian kalimat atau kata-kata yang menarik akan kita posting di IG formasi writerclub.” Ucap Dhimas, selaku ketua dari Departemen Pendidikan dan Penelitian.

Baca juga:  Farida: Membuktikan Bahwa Prodi Pendidikan Bahasa Arab Tidak Sesulit Yang Dibayangkan

Dhimas juga berharap dengan adanya kegiatan GOLALI ini bisa meningkatkan budaya literasi di kalangan mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung.

“Kita harus bisa menjadi pelopor atau penggerak bagi mereka agar budaya literasi itu bisa hidup atau aktif di kalangan mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung.” Tutup Dhimas.