Wujudkan Generasi Muda Yang Spiritual, Pemuda Desa Paya Benua Inisiatif Bentuk Ikatan Remaja Masjid (IRMAS)

by -

PERSASSIDDIK.COM- Sebagai sarana untuk memakmurkan masjid dan mengadakan kegiatan-kegiatan keagamaan. Pemuda Desa Payak Benua inisiatif bentuk Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) yang diberi nama IRMAS Nurul Iman Desa Paya Benua pada Selasa (16/2/2021) di Balai Desa Paya Benua.

Kepengurusan organisasi tersebut berjumlah 15 orang, dengan diketuai oleh Ahmad Haqoz Himam dan wakil ketua Arro’i.

Pada pelantikan IRMAS Nurul Iman tersebut turut dihadiri Kades Paya Benua, BPD Paya Benua, Karangtaruna, dan para tokoh masyarakat.

Arro’i mengatakan salah satu proker yang akan mereka laksanakan adalah menyediakan wadah spritual seperti pengajian bagi anak-anak atau para pemuda desa Paya Benua untuk bisa mengembangkan potensi keislaman di desa Paya Benua, terutama di bidang Al-Qur’an.

Baca juga:  Gelar Diskusi Tentang Laut Bangka Belitung (Babel), Mahasiswa IAIN Desak penertiban Tambang Ilegal

“Salah satu proker yang akan kami laksanakan ialah menyediakan wadah spritual bagi anak-anak dan mengembangkan potensi keislaman di Desa Paya Benua.” Bebernya.

Arro’i juga menyebutkan bahwa IRMAS ini merupakan inisiatif dari para pemuda desa Paya Benua sendiri, yang mana mereka sudah merindukan nuansa Islami di desa mereka.

Sehingga Arro’i berharap dengan adanya IRMAS ini bisa mewujudkan generasi pemuda yang lebih berkualitas lagi yang berlandaskan al-Quran dan Hadis

“Harapan saya agar bisa mewujudkan generasi pemuda desa Paya Benua yang spritual dan berkualitas yang tetap berlandaskan Al-Qur’an dan hadits,” tutupnya.***

Editor : Hilhamsyah

Penulis : Nadila Alfianti

 

Tentang Penulis: Redaksi Persassiddik.com

Avatar
Persassiddik.com adalah situs resmi Unit Kegiatan Kampus (UKM) pers di Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.