Pemerintah Desa Renggiang Sambut Baik dan Dukung Mahasiswa KKN IAIN SAS BABEL 2024

by -

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Kelompok 11 Desa Renggiang, Kecamatan Simpang Renggiang, Kabupaten Belitung Timur disambut dengan baik oleh Pemerintah Desa Renggiang pada Rabu, (26/6/2024).

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Al Fakhri Zakirman, MA menyampaikan bahwa “Kalau untuk bersosialisasi dan berorganisasi, saya percaya semuanya sudah tidak diragukan lagi. Karena mahasiswa/i semester 6 sudah belajar berorganisasi dan sedikit banyak nya sudah mempelajari teori perkuliahan”, tuturnya.

Diharapkan dengan hadirnya mahasiswa/i KKN di Desa Renggiang dapat membantu pemerintah desa dalam mengembangkan potensi sumber daya lokal yang ada di desa Renggiang.

Ketua Pelaksana, Muhammad Haidar juga menuturkan “kami sangat berterima kasih kepada pihak Desa Renggiang karena sudah menerima kami dengan sangat baik untuk bisa KKN di desa ini, dan juga kami mohon bantuan dan kerja samanya untuk bisa mengenalkan desa renggiang yang luar biasa ini baik dari masyarakat, lingkungan sosial dan budaya begitupun juga sebaliknya. Harapannya semoga dengan adanya KKN ini bisa bermanfaat untuk kedua pihak baik warga maupun dari kami sebagai mahasiswa”, katanya.

Baca juga:  MAHASISWA KKN-MB IAIN SAS BABEL DESA PENUTUK GELAR PAWAI OBOR DALAM RANGKA MENYAMBUT MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1444 H

Sementara itu Kepala Desa Renggiang Siskori, Aris Nugraha menyambut baik kedatangan mahasiswa IAIN SAS BABEL bahkan mendukung dengan sangat baik. Harapannya mahasiswa bisa ngebranding desa renggiang melalui media sosial. Selanjutnya perangkat desa serta warga setempat siap untuk membantu kalau diperlukan bantuan, semoga dapat bekerja sama dengan menjalankan program kerja yang telah direncanakan.