Pembukaan Musyawarah Racana Tuan Guru Sapat dan Salmah Amnati Berlangsung Meriah

by -

Unit Khusus Kemahasiswaan (UKK) Racana Gerakan Pramuka IAIN SAS Bangka Belitung Racana Tuan Guru Sapat dan Salmah Amnati Gugus Depan 04.041.-04.042 IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik melaksanakan musrac di Aula Gedung Terpadu IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik berlangsung selama 2 hari kedepan Yaitu 19-20 Desember 2020.

Dalam kegiatan musrac turut dihadiri oleh, Pembina Putri, Kwarda daerah, wakabina putri dan anggota racana turut berpartisipasi.19/12/2020

Musrac adalah Musyawarah Racana yang diagenda satun sekali. Tujuannya adalah bermusyawarah kepada seluruh anggota yang hadir untuk menentukan Anggaran Dasar, Anggaran Rumah tangga( AD/ART) dan penentuan Adat dan aturan Racana selama menjadi anggota Racana IAIN Syaikh Abdurahman Siddik Bangka Belitung.

Baca juga:  Dr.Dr. Ibrahim, S.Fil., M.Si Resmi Terpilih Sebagai Rektor UBB Periode 2020-2024

Dengan mengusung Tema “Wujudkan Regenerasi Kepemimpinan Racana yang produktif dan Aktif Tahun 2021 Melalui Musyawarah Racana”. Harapan kedepan dapat memberikan Warna dan terobosan baru bagi generasi pengurus selanjutnya.

Teddy Sapitriansya selaku Ketua Racana Putra dalam wawancara mengaku kegiatan ini agenda tahunan Racana dan Musyawarah luar biasa (MLB) sebagai kegiatan pengkaderan pengurus racana selanjutnya dan Pembahasan Anggaran dasar, Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

” Alhamdulilah berjalan dengan lancar, semua panitia sangat luar biasa antusias dalam mempersiapkan kegiatan muscrac ini, walau pun di massa pandemi ini dan suasana agak berbeda tidak mematahkan semangat kami untuk andil dan berpatisipasi dalam kegiatan tersebut”, tutur Teddy.

Baca juga:  Ada Apa Dengan Odading Beraksi FDKI

Selain itu, Musrac ini membahas aturan Adat istiadat Racana selama menjadi pengurus racana Gerakan Pramuka IAIN SAS Bangka Belitung Racana Tuan Guru Sapat dan Salmah Amnati Gugus Depan 04.041.-04.042

” Harapan saya semoga musca kali ini mendapat pemimpin yang baik dan loyalitas tinggi dan dapat merangkul anggota-anggotanya selama menjabat satu tahun kedepan”

Tedi juga menambahkan, Musrac kali ini aga berbeda di tahun-tahun sebelumnya, biasa dilangsung sidang pleno satu, dua dan tiga namun kali ini konsep dirubah dengan diadakan Motivasi dari wakabina putri yang memberikan pencerahan bagi anggota racana.

” Tahun ini Musrac agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dengan mendatangkan Waka Bina langsung dari Provinsi untuk memberikan motivasi”

Baca juga:  UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung Gelar Pelatihan Gabungan Manajemen Tanggap Darurat Bencana KSR PMI Unit Perguruan Tinggi dan KSR Markas Se-Bangka Belitung

“Sesuai dengan Tri Darma Perguruan tinggi dengan ngamalkan hal tersebut dapat motivasi anggota racana dapat membuat kegiatan pengabdian masyarakat jauh lebih bermanfaat dan berfaedah” tutupnya.