Ormawa KBM IAIN SAS Babel Laksanakan Kurban di Kampus

by -

Ormawa KBM IAIN SAS BABEL pada hari Rabu, 13 Juli 2022 tepatnya tanggal 14 Dzulhijjah 1443 H. Hari Raya Idul Adha ke-3. Melaksanakan Ibadah kurban di IAIN SAS BABEL dengan berkurban Satu Ekor Kambin.

Dari Ormawa KBM IAIN SAS BABEL yang terlibat dalam agenda Kurban pada tahun ini adalah Dema KBM IAIN SAS BABEL, Sema KBM IAIN SAS BABEL, UKK Kopassas, UKK Racana, UKK KSR PMI, UKK Kopma, UKM Seni & Budaya, UKM Pers as-siddik, UKM LDK, UKM PIk R Mutiara,dan UKM olahraga.

Pelaksanaan Kurban ini sebagai bentuk meningkatkan rasa kebersamaan dan munculnya raya keumatan. Dengan berharap kegiatan yang dilakukan dapat memberi manfaat kepada masyarakat, Khususnya masyarakat (Mahasiswa) yang masih berada di IAIN SAS BABEL.

Baca juga:  Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Dewan Kota Bangka Belitung, Gelar Musyawarah Kota Ke-2

Okta Renaldi selaku Presiden Mahasiswa menyampaikan bahwa disituasi yang sulit untuk menjalankan organisasi dengan kondisi tertatih seluruh pimpinan ormawa tetap konsisten untuk saling bahu membahu melaksanakan kurban dan berbicara mengenai legalitas bukan persoalan utama, karena seluruh pimpinan ormawa tetap berkomitmen untuk susah senang bersama terlepas apapun kondisinya dengan demikian ikhtiar serta perjuangan yang masif lah dikedepankan guna mewujudkan ormawa institut yang berkemajuan.

Lukman Mardiansyah selaku Ketua Sema IAIN SAS BABEL menyampaikan bahwa Ini bagian Idetintas Mahasiswa di Perguruan Tinggi KeIslaman, bahwasannya kemampuan melihat Kurikulum Itu Di olah menjadi Organisasi Kemahasiswaan. Qurban Tahun ini idul Adha 1443H membuktikan Ormawa Institut IAIN SAS BABEL Menanamkan Nilai-nilai Ke Islaman yang Telah diharapkan guru besar kita Syeikh Abdurrahman Siddik. Hari ini teman-teman ormawa Institut melaksanakan Qurban, sebagai mana Kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang di perintahkan Allah SWT untuk menyembelih Nabi Ismail kemudian nabi Islam digantikan dengan Domba dan kemudian dengan contoh tersebut menjadi salah satu pentujuk untuk umat manusia melaksanakan ibadah Kurban dengan mencerminkan Keikhlasan dalam menjalankan Ibadah.

Baca juga:  Aksi Bela Palestina Bebaskan Al-Quds Kepulauan Bangka 2021 dan Pernyataan Sikap Atas Kondisi Kemanusiaan Yang di Alami Palestina oleh Israel

Hal ini pula dapat diresapi bahwa Qurban adalah wujud pengorbanan akan segala sesuatu yang diinginkan oleh jiwa kita, untuk mendahulukan kecintaan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Kemudian hal ini menggambarkan pula dengan keadaan sekarang ini, sekecil apapun rezeki kita miliki kita harus bisa menyisihkan rezeki kita untuk orang lain, karena rezeki kita ada pula rezeki untuk orang lain sekaligus menjadi rasa syukur kepada Allah SWT.

Semoga ibadah Kurban pada tahun menjadi keberkahan untuk Ormawa KBM IAIN SAS BABEL sekaligus untuk kita semua Amin Amin ya rabbal Alami. Sekian yang dapat disampaikan penulis.

Satu pesan untuk pembaca 1 amal yang di perbuat akan meraih 1000 ganjaran pahala yang diberikan oleh Allah SWT.

Baca juga:  Pelantikan Pengurus SEMA, DEMA dan HIMA Fakultas Syari'ah dan Ekonomi Islam Periode 2020

Tentang Penulis: Redaksi Persassiddik.com

Avatar
Persassiddik.com adalah situs resmi Unit Kegiatan Kampus (UKM) pers di Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.