Kemendikbud RI Luncurkan Program Kampus Mengajar Angaktan Pertama Tahun 2021

by -
Dok. Kemendikbud.RI

Nadiem Makarim, Menteri Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan luncurkan Program Kampus Mengajar Angkatan I tahun 2021 dengan bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) pada Selasa (9/2/2021) pukul 13.00 melalui kanal You Tube KEMENDIKBUD RI, dengan tautan
https://youtu.be/lY1vw_LuBqs

Tujuan dari Program Kampus Mengajar ini untuk memberikan solusi bagi sekolah dasar yang terdampak pandemi Covid-19, terutama sekolah di daerah 3T (Tertinggi, Terluar, dan Terdepan). Melalui Kampus Mengajar diharapkan mahasiswa bisa membantu mengubah tantangan menjadi harapan.

Nadiem Makariem mengajak seluruh mahasiswa Indonesia untuk berkolaborasi dan berkreasi selama 12 minggu untuk meningkatkan sistem pembelajaran di Sekolah Dasar terutama di daerah 3T, untuk mengasah kepemimpinan, kematangan emosional dan kepekaan sosial.

Baca juga:  Berbeda Dari Tahun Sebelumnya, TAMASYADEI Sukses Dilaksanakan

“Saya mengajak seluruh mahasiswa Indonesia untuk beraksi, berkolaborasi dan berkreasi selama 12 minggu untuk meningkatkan sistem pembelajaran di Sekolah Dasar terutama di daerah 3T” Kata Nadiem dalam konferensi pers virtual, Selasa (9/2/2021)

Melansir laman instagram Kemendikbud.RI, tak hanya menuntut kontribusi, Kampus Mengajar akan menyediakan bantuan pembayaran UKT, uang saku, dan pengakuan konverse mata kuliah sebesar 12 SKS untuk mahasiswa terpilih.

“Jangan tahan niat baikmu! Mari bersama saling ulurkan tangan dan memberikan dampak sosial langsung dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia!” Ajak Kemendikbud RI dalam akun Instagram Kemendikbud RI, Senin (8/2/2021)

Sumber : Instagram Kemendikbud.RI dan You Tube Kemendikbud.RI