Intip Deretan Pemenang Duta Bahasa IAIN SAS Bangka Belitung

by -

Unit Pelaksana Teknis Bahasa (UPTB) IAIN SAS Bangka Belitung terus berupaya menggali potensi-potensi mahasiswa IAIN SAS Babel khususnya di bidang bahasa.

Satu diantaranya melalui pemilihan Duta Bahasa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

Ketua pelaksana Duta Bahasa IAIN SAS Babel, Yuda Pratama mengatakan dengan terpilihnya duta bahasa ini diharapkan akan memberi motivasi bagi seluruh mahasiswa IAIN SAS Babel untuk meningkatkan skill berbahasa terutama bahasa Inggris dan Arab. Alasannya tambah Yudha, kedua bahasa tersebut menjadi syarat kelulusan.

“Salah satu syarat lulus adalah TOEFL untuk bahasa Inggris dan TOAFL untuk bahasa Arab,” ujarnya kepada UKM Pers Jumat (6/3/2020).

Sementara itu, Ika Agustin Rahayu yang dinobatkan sebagai pemenang berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai salah satu bentuk proses pembelajaran bagi seluruh civitas akademika dan mahasiswa agar dapat berkontribusi kepada kampus IAIN SAS Babel.

Baca juga:  Generasi Baru Indonesia (GenBI) Bangka Belitung Gelar Musywarah Komisariat dan IAIN SAS BABEL Secara Virtual

“Ini sebagai salah pengabdian saya sebagai mahasiswa. Ini yang bisa saya kasih dengan cara saya berkontribusi,” ujar mahasiswa Prodi Psikologi Islam ini.

Setelah mengikuti seleksi awal hingga grand final, berikut ini para kandidat yang terpilih menjadi Duta Bahasa IAIN SAS Bangka Belitung 2020:

Pemenang:
– Kategori Duta Persahabatan : Riyadi Pratama (TBI)
– Kategori Duta Berbakat : Mia Hanipa (PI)
– Kategori Duta Terfavorit : M. Arib Fadlan (KPI)

Kategori pemenang
Pemenang 3 : Tami Safitri (PAI)
Pemenang 2 : Ita Nurlita (BKI)
Pemenang 1 : Ika Agustin Rahayu (PI)