HIMA BKI Adakan Konseling Lanjutan

by -

Himpunan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Islam (HIMA BKI) Islam Institut Agama Islam negeri Syaikh Abdurrahman Siddik mengadakan lagi Workshop Konseling yang ke tiga. (Kamis, 11 November 2021). Workshop konseling yang ke tiga ini diselenggarakan secara offline dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dilaksanakan di Ruang sidang Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam.

Pada Workshop ke tiga ini di isi dengan materi yang sangat luar biasa tentunya yaitu mengenai Goal Achievement Therapy: Rahasia Mencapai Target Hidup Dengan Kekuatan Pikiran. Materi ini disampaikan langsung oleh Dosen BKI yaitu ibu Nurviyanti Cholid, M.Pd.I, CH,t yang mana beliau ini merupakan lulusan s2 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Baca juga:  Lantaran Kecewa Dengan Kampus, Mahasiswa IAIN Keluhkan Ini Di Instagram *

Wahyu selaku ketua divisi penalaran dan pengembangan konseling mengatakan bahwa workshop konseling merupakan program kerja dari divisi penalaran dan pengembangan konseling, harapannya setalah terselenggaranya workshop ini dapat meningkatkan kualitas kompetensi praktisi, mahasiswa Bimbingan dan Konseling islam dalam melaksanakan profesinya sebagai calon konselor islam.

selaras dengan ketua umum hima BKI, Kegiatan Workshop Ini adalah kegiatan workshop konseling yang kali ketiga yang diselenggarakan oleh salah satu divisi Hima BKI yaitu divisi penalaran dan pengembangan konseling, terimakasih untuk rekan-rekan dari hima yang telah berpartisipasi dalam kelas konseling tambahan diluar jam kelas perkuliahan biasanya, yang mana dalam hal ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan konseling dan mengeluarkan potensi teman-teman Hima dalam bidang konseling, dengan pengetahuan baru ini harapannya nanti setelah terselengaranya workshop ketiga ini mahasiswa yang tergabung di Hima BKI dapat mengaktualisasikan keterampilan-ketrampilan konselingnya. Ujar Rahmat selaku ketum hima

Baca juga:  Mahasiswa Kenalkan Kampus IAIN SAS Babel ke Siswa di SMAN 1 Sijuk Melalui Program KKN-MB

Penulis : Wahyu Firdaus