Guna Membina dan Menjalin Persaudaraan, Mahasantri Ma’had Al-Jami’ah IAIN SAS Babel Gelar MATAHARI

by -

Mahasantri Ma’had Al-Jami’ah IAIN SAS Babel gelar kegiatan MATAHARI (Masa Ta’aruf Mahasantri) pada Minggu, 3 Oktober 2021. Bertemakan “Menghafal Itu Mudah, Murojaah Itu Indah, Mutqin Itu Berkah”, kegiatan ini dilaksanakan di Aula Ma’had Al-Jami’ah IAIN SAS Babel.

Turut hadir Ustadz M. Edy Waluyo, M. S. I selaku direktur Ma’had Al-Jami’ah beserta jajaran para pengajar atau ustadz-ustadzah dan seluruh Mahasantri Ma’had Al-Jami’ah IAIN SAS Babel.

Kegiatan MATAHARI dilaksanakan secara tatap muka, dengan tujuan memperkenalkan kepada Mahasantri tentang budaya yang ada di lingkungan Ma’had, membina para Mahasantri baru di Ma’had Al-Jami’ah dan juga untuk menjalin persaudaraan antara Mahasantri lama dan Mahasantri baru beserta para ustadz dan ustadzah. Selain itu, kegiatan tersebut diisi dengan ceramah agama, motivasi dalam menghapal Al-Qur’an serta penampilan bakat dan minat dari Mahasantri sebagai penutup dari serangkaian acara.

Baca juga:  Berkunjung ke Wisata Embung Yamin Trans Rias, Rasakan Keasrian dan Kesejukan Pedesaan Sesungguhnya

“Semoga bisa menjadi satu keluarga yang bernaung Ma’had Al-Jami’ah dan kegiatan ini bisa menambah manfaat, dan menambah keberkahan Mahasantri di Ma’had Al-Jami’ah”, tutur Ela Isnaini, salah satu ustadzah atau pengajar di Ma’had Al-Jami’ah.

Nia, Mahasantri Ma’had menyampaikan bahwa kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sangat sederhana namun berkesan, dengan jumlah panitia pelaksana sebanyak 9 orang.

“Kesan nia, acara ini begitu sederhana namun bermakna, dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar, dengan jumlah panitia sebanyak 9 orang”, ujar Nia, salah satu Mahasantri.

Penulis : Nadia Ulfah