Formasi Berbagi Hadir Untuk Memberikan Edukasi Dan Pembagian Masker Gratis

by -

UKM Pers_Covid 19 telah menyebar hampir ke seluruh Indonesia, tak terkecuali Bangka Belitung, Forum Mahasiswa Bidikmisi IAIN SAS Babel menggelar aksi Formasi Berbagi dengan membagikan sejumlah masker gratis kepada masyarakat Petaling bersama perangkat desa Petaling Banjar, Petaling jaya dan Polsek Mendo barat, pada Selasa (07/03/2020)

Kegiatan yang dinamai Formasi Berbagi ini didasari atas keperihatinan dan inisiatif rekan-rekan Forum Mahasiswa Bidikmisi IAIN SAS babel dalam mencegah penyebaran COVID 19 serta memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa pentingnya menjaga kesehatan pada masa pandemi.

Sibawahi selaku Ketua Umum Formasi IAIN SAS Babel berdalih bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi kepanikan dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat.

Baca juga:  Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Dema Fakultas Tarbiyah

“Salah satu tujuan dari kegiatan (ini) mengurangi kepanikan dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat akan pandemi Covid 19 di Indonesia khususnya di Bangka Belitung sendiri. ” Kata Sibawahi.

kegiatan pembagian masket gratis ini, lanjut Sibawahi, adalah bentuk edukasi kepada masyarakat awam yang acuh terhadap pandemi Covid 19 dan juga bentuk kewaspadaan serta pencegahan.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat Petaling.
Pak Ismail, salah satu masyarakat petaling merasa terbantu dengan adanya kegiatan Formasi Berbagi.

“Terima kasih banyak, ini sangat membantu kami dalam beraktivitas diluar, saat kami bekerja diluar rumah. ” Uangkap Pak Ismail.