Apasih Makna ‘People Come And Go’ Menurut Kamu?

by -

People come and go’, kata-kata yang jadi trending di kalangan remaja jaman sekarang, ‘people come and go‘ yang diangkat dari bahasa Inggris memiliki arti seseorang yang datang dan pergi, hal tersebut pasti sudah tak asing lagi ditelinga kita. Ada juga yang menyebutnya di setiap pertemuan akan ada perpisahan. Lantas, menurut kamu apa sih makna ‘people come and go‘ ini sebenarnya?

Ya, saat kita beranjak dewasa dan berada di fase ini tentulah hal yang tidak mudah, banyaknya strunggle kehidupan kita yang bertemu serta berpisah dengan banyak orang, baik teman, sahabat, maupun keluarga. Mungkin juga di fase ini akan banyak orang yang akan datang dan pergi dengan bebas dan semaunya.

Baca juga:  Mahasiswa Versus Tugas dan Prokrastinasi Akademik

Kembali lagi, setiap orang ada masanya, setiap masa ada orangnya, ‘people come and go’ itu nyata, jadi untuk menyikapi hal ini hanya diri kita sendiri yang bisa menyelesaikannya. Hal ini juga mengajarkan kita untuk menyiapkan diri kita untuk tidak menganggap semua orang itu akan bertahan dengan kita, mengajarkan kita untuk ikhlas untuk menerima orang yang datang dan pergi.

Setiap orang yang datang akan memberikan kenangan, begitupun yang pergi akan memberikan pelajaran untuk kehidupan selanjutnya. Banyak yang mengira ‘people come and go‘ ini selalu buruk, tapi jika dilihat dari sisi positifnya, dia banyak mengajarkan kita arti kehilangan dan pendewasaan.

Baca juga:  Prodi Akuntansi Syariah: Mengapa Harus Memilih Akuntansi Syariah?

Jadi, makna dari ‘people come and go‘ bukan hanya tentang orang yang datang lalu pergi, tapi tentang bagaimana kita mengambil pelajaran dari orang-orang yang datang dan pergi, setiap orang yang datang dan pergi pasti membawa pelajaran yang berharga.

Penulis: Fitria Wulandari