Aliansi Mahasiswa IAIN SAS Babel Melawan Covid 19 Bagikan 100 Kotak Makanan Sahur

by -

Aliansi mahasiswa IAIN Babel Melawan Covid 19 mengadakan pembagian ratusan nasi kotak dan hand sanitizer kepada mahasiswa yang masih stay di indekos serta masyarakat sekitar.

Kegiatan bertajuk “Aliansi Mahasiswa Berbagi Makan Sahur” ini berlangsung sejak pukul 2.30 di lingkungan IAIN SAS Babel, dan merupakan bagian dari pengejawantahan donasi dari berbagai derma yang telah disalurkan beberapa waktu lalu.

Menurut penuturan salah satu relawan, mereka sengaja menargetkan mahasiswa yang “terjebak” di indekost, yang merupakan salah satu bentuk advokasi untuk mengawal kebijakan pemerintah.

Selain menargetkan mahasiswa, pembagian sahur juga menyasar pekerja kasar, pos ronda, dan pemulung.

“Dalam kondisi seperti ini, pasti mereka tidak mudah menghidangkan sahur, jadi dengan adanya pembagian sahur, mereka hanya tinggal menyantap saja, biar kita yang menghidangkan,” ujar Wahyu saat dihubungi UKM Pers Sabtu (9/5/2020)

Baca juga:  PENUH KECERIAAN, HIMA PRODI PAI IAIN SAS BABEL ADAKAN HAKRAB BERSAMA MAHASISWA BARU PRODI PAI TAHUN 2021

Wahyu berharap agar semua mahasiswa yang masih mampu berdonasi agar tergerak hatinya agar meningkatkan kepedulian terutama sebagai ibadah dalam bulan Ramadhan.

Selain itu, sambil menunggu donasi kembali terkumpul, pihaknya berencana membagikan takjil gratis dengan target yang sama.