Peringati Hari Kesehatan Mental PIK-R Mutiara Sukses Gelar Seminar Kesehatan Mental 

by -

PIK-R Mutiara IAIN SAS BABEL adakan seminar kesehatan mental dalam rangka memperingati hari kesehatan mental di Aula Gedung (21/10) lalu.

Seminar Kesehatan Mental ini merupakan salah bentuk upaya edukasi kepada para generasi muda terutama remaja terkait tentang betapa pentingnya memiliki mental yang sehat.

Kegiatan ini diikuti oleh kalangan remaja dari tingkat SMP sampai dengan universitas dan terkhusus nya untuk seluruh anggota PIK-R Mutiara IAIN SAS BABEL.

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III, Misdar. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Kesehatan Mental ini sangat penting untuk dibahas, tidak hanya dalam teori psikologi saja tetapi dalam Islam pun ada beberapa pembahasan mengenai hal ini. Seperti situasi kondisi anak-anak remaja sekarang yang sekiranya memang seharusnya diberikan edukasi mengenai kesehatan mental.” Tuturnya

Baca juga:  Syarat Pemotongan UKT Ribet, Mahasiswa: Seperti Persyaratan Nikah

Ketua Umum PIK-R Mutiara, Try Yensi Farwati dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari seminar tersebut.

“Seminar Kesehatan Mental ini bertujuan untuk membentuk kerja sama antar individu, organisasi, dan masyarakat untuk mencegah dan menyelamatkan mereka yang mengalami gangguan kesehatan mental. Dan juga sebagai bentuk support kepedulian kita sesama individu maupun teman sebaya terkait tentang bagaimana caranya memiliki mental yang sehat.”

“Semoga kegiatan ini dapat membekali ilmu bagi kita sebagai remaja atau generasi muda untuk menjadi remaja yang mampu memaksimalkan potensi diri karena memiliki mental yang sehat serta bahagia.” Ucap Dewi selaku ketua pelaksana yang turut menyampaikan harapannya.

Tentang Penulis: Redaksi Persassiddik.com

Gravatar Image
Persassiddik.com adalah situs resmi Unit Kegiatan Kampus (UKM) pers di Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.