Terasi Terbaik Toboali Tembus Pasar Ekspor

by -

Terasi atau belacan Toboali ini sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat Bangka Belitung. Terasi atau Belacan Toboali, Bangka Selatan ini sangat terkenal di Indonesia bahkan di mancanegara. Toboali dikenal dengan salah satu kabupaten yang dimana penghasilan lautnya yang sangat melimpah seperti hasil lautnya yang diolah menjadi Terasi atau belacan.

Terasi atau belacan Toboali ini merupakan salah satu produk yang di awetkan menggunakan udang rebon segar yang telah diolah dengan proses Fermentasi, disertai dengan proses pengilingan dan penjemuran.

Terasi atau belacan Toboali sangat berbeda dari terasi lainnya karena terasi Toboali ini mempunyai tekstur yg lembut dan berwarna kemerahan. Terasi toboali dibuat secara home industri dan tidak perlu khawatir dengan cita rasa dan kualitasnya.

Baca juga:  Apa Jadinya Organisasi Dengan Prinsip “Dak Kawa Nyusah”

“Proses pembuatan terasi ini menggunakan bahan baku udang segar hasil tangkapan nelayan di perairan sekitar Toboali, Bangka Selatan. Kemudian bahan baku udang tersebut langsung di proses dengan melakukan penjemuran. Sekitar beberapa jam bahan baku udang tersebut dihaluskan dan dicampur dengan garam.Setelah melewati beberapa proses lagi, barulah menghasilkan terasi udang yang berkualitas baik dan siap di pasarkan”.

Udang Rebon Toboali, Bangka Selatan terkenal mempunyai cita rasa yang harum dan lezat, sehingga sangat digemari oleh masyarakat sebagai bumbu dapur. Nah, jika Anda tertarik untuk mencoba Terasi atau belacan Toboali ini, anda bisa mendapatkannya di toko-toko di berbagai pusat perbelanjaan atau anda bisa langsung berkunjung ke tempat pembuatannya seperti yang ada di Toboali, Bangka Selatan ini.

Baca juga:  Dampak Ketika Kepulauan Bangka Belitung Di-Lockdown dan Masyarakatnya Dirumahkan

Tetapi jangan khawatir jika anda berasal dari luar bangka anda bisa memesannya lewat online karena dipusat pembelanjaan online terasi atau belacan Toboali, Bangka Selatan ini sudah dijual ke seluruh Indonesia bahkan mancanegara.

Tentang Penulis: Redaksi Persassiddik.com

Gravatar Image
Persassiddik.com adalah situs resmi Unit Kegiatan Kampus (UKM) pers di Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.