Perdana, Kopma Syadik IAIN SAS Kunjungi UMKM Babe Keritcu dan Rusep Sentra Bertapak di Desa Batu Belubang, Kabupaten Bangka Tengah

by -

PERSASSIDDIK.COM – Koperasi Mahasiswa Syaikh Abdurrahman Siddik (Kopma Syadik) IAIN SAS Babel kunjungi UMKM BABE KERITCU di Desa Batu Belubang, Kec. Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah pada Jum’at, 12/3/2021.

Desa Batu Belubang memiliki potensi UMKM yang unggul, seperti rusip, tortila, keritcu dan sebagainya. Salah satunya UMKM Babe Keritcu dan Rusep Sentra Bertapak. Didirikan sejak bulan Oktober tahun 2013 oleh Subiarti, owner dari UMKM ini memulai bisnis dari menjual kemplang di toko-toko terdekat hingga muncul ide baru untuk membuka bisnis rusip karena melihat banyak yang berminat dengan rusip, bahkan semua kalangan.

Selain rusip, UMKM ini juga memiliki bisnis makanan lain seperti Keritcu Cumi Babe yang sudah berjalan kurang lebih selama 3 tahun.

Baca juga:  HIMA Prodi TBI kenalkan MABIM FUN 2020

Subiarti berharap kedepannya bisnis bersama kelompok nya ini bisa terus berkembang dan memunculkan produk-produk baru.

Mispi, Ketua Kopma Syadik menuturkan bahwa kunjungan ini baru pertama kali dilaksanakan serta bertujuan untuk memberikan keterbukaan kreativitas anggota Kopma untuk mengembangkan produk sendiri.

“Baru pertama kali dilaksanakan selama berdirinya koperasi mahasiswa satu tahun ini. Tentu merupakan pengalaman baru serta sangat menarik. Tujuan kunjungan itu sendiri ialah memberikan keterbukaan kreativitas anggota Kopma untuk meluncurkan serta mengambangkan produk sendiri nantinya, dengan melihat pemanfaatan aspek-aspek sumber daya alam di Bangka Belitung”, tutur Mispi.

Penulis : Amanda (Kominfo Kopma Syadik)

Editor : Yang Nadia

 

 

Tentang Penulis: Redaksi Persassiddik.com

Gravatar Image
Persassiddik.com adalah situs resmi Unit Kegiatan Kampus (UKM) pers di Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.