MAHASISWA KKN KELOMPOK 35 GELAR TALKSHOW DI SMPN 1 LEPAR PONGOK BANGKA SELATAN

by -

Mahasiswa KKN IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Kelompok 35 mengadakan Talk Show bertemakan “Jadilah Generasi Emas, Cerdas dan Berkarakter “. Acara yang diadakan di SMPN 1 Lepar Pongok ini melibatkan seluruh siswa dari kelas 7, 8, dan 9 untuk memperkuat karakter yang lebih kuat. Bertempat di Raung Kelas SMPN 1 Lepar Pongok, Selasa (18/10/2022).

Rama Armedi selaku ketua pelaksana mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan ruang diskusi kepada mahasiswa KKN yang bertugas di SMP 1 Negeri Lepar Pongok.

“Saya ucapkan terimakasih kepada SMP Negeri 1 Pongok yang telah memberi kami ruang diskusi di pagi hari ini, saya ucapkan terimakasih untuk pemateri hari ini dan tak luput juga rekan-rekan seperjuangan yang pada pagi hari ini bertugas sebagai panitia.

Baca juga:  Pandemi Melanda, Ma'had Al-Jami'ah IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Tetap Adakan Pelatihan Bahasa Asing Intensif Daring

Talk show ini menjadi salah satu program kerja kami yang mana tujuan kami agar murid-murid di SMPN 1 Lepar Pongok memiliki pribadi yang lebih baik lagi dengan memiliki karakter pribadi yang kuat,” tukasnya.

Rahmat Materi Karakter tersebut berfokus pada kondisi saat ini dimana terdapat banyak siswa-siswi yang memiliki karakter yang cukup berbeda akibat covid-19. Siswa-siswi yang hadir pada talk show dimotivasi supaya dapat memahami dan memperbaiki karakter yang lebih baik dalam hal tersebut.

Pada hakikatnya, pendidikan itu memiliki dua tujuan, yaitu membantu manusia untuk menjadi cerdas dan pintar dan membantu mereka menjadi manusia yang baik. Pendidikan itu tentunya menjadi impian setiap anak di Indonesia, dan dari mereka diharapkan akan muncul generasi yang cerdas dan baik dimasa yang akan datang.

Baca juga:  Dies Natalis IAIN SAS Bangka Belitung ke-18: Adakan Kegiatan Nganggung Bersama dan Webinar Nasional

Menjadikan anak sebagai orang yang baik tidaklah semudah yang dibayangkan jika dibandingkan menjadikan seorang anak menjadi cerdas dan pintar, dimana masalah moral merupakan hal yang akan selalu mengiringi kehidupan manusia. Acara tersebut dipandu oleh Allan Mahasiswa prodi KPI.

Penulis : Agung Priyono

Tentang Penulis: Redaksi Persassiddik.com

Gravatar Image
Persassiddik.com adalah situs resmi Unit Kegiatan Kampus (UKM) pers di Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.