Mahasiswa KKN IAIN SAS BABEL Desa Sadai Gelar Seminar Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

by -

Kelompok 22 Mahasiswa KKN IAIN SAS BABEL Desa Sadai adakan seminar pariwisata dan ekonomi kreatif dalam rangka meningkatkan potensi wisata di Desa Sadai, Jum’at (22/10) lalu.

 

Kegiatan ini mengusung tema “Strategi Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Desa Sadai”, kegiatan ini diisi langsung oleh narasumber dari Dinas Pariwisata Bangka Selatan, Zulaikha Nurfianti selaku Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Muda.

 

Acara seminar tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa Sadai, Kepala Bidang Pemasaran dan Ekonomi Kreatif Bangka Selatan, anggota Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Sadai, Karang Taruna Desa Sadai, PKK, BPD Sadai, Kepala Dusun di Desa Sadai, dan seluruh Ketua RT di Desa Sadai.

Baca juga:  Nadilah Intan Amni Orang Pertama Lulus 3,5 Tahun IAIN SAS BABEL :Begini Caranya

Supardi selaku ketua pelaksana menyatakan bahwa tujuan dari seminar tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan potensi sumber daya pariwisata yang ada.

“Acara seminar ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Desa Sadai terhadap potensi sumber daya yang dimiliki oleh Desa Sadai agar dapat dikembangkan sehingga potensi sumber daya tersebut dapat menghasilkan daya tarik bagi masyarakat luar dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat Desa Sadai.”

“Kunci utama yang harus dipegang bersama dalam meningkatkan potensi sumber daya yang ada di Desa Sadai adalah Komitmen dari masyarakat Desa Sadai khususnya dengan meningkatkan kerjasama antara Pemerintah Desa, POKDARWIS dan Karang Taruna. Saya juga berterima kasih kepada mahasiswa KKN IAIN SAS BABEL telah mengadakan acara ini sehingga seluruh komunitas yang ada di Desa Sadai mendapatkan pengetahuan untuk meningkatkan potensi sumber daya di Desa Sadai,”ujar Kepala Desa Sadai dalam Sambutannya.

Baca juga:  Formasi KIP-K Adakan Kegiatan Silaturahmi Keluarga Besar Bidikmisi dan KIP-Kuliah

Dalam penyampaiannya, Zulaikha juga turut berterima kasih kepada Mahasiswa KKN IAIN SAS BABEL yang turut ikut memajukan Pariwisata

 

“Kami berterimakasih karena mahasiswa KKN IAIN SAS BABEL sudah ikut memajukan pariwisata di Bangka Selatan,” ucapnya.

Penulis,

Kelompok 22 KKN-MB IAIN SAS BABEl

 

 

 

 

 

Tentang Penulis: Redaksi Persassiddik.com

Gravatar Image
Persassiddik.com adalah situs resmi Unit Kegiatan Kampus (UKM) pers di Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.