IAIN SAS Babel Bagikan Bansos Untuk Mahasiswa Terdampak Covid 19

by -

IAIN Syaikh Abdurahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel) membagikan bantuan sosial (Bansos) kepada 34 mahasiswa indekos yang terdampak dari wabah Covid-19.

Bantuan sosial tersebut diserahkan secara simbolis oleh Dr Zayadi selaku Rektor IAIN kepada Ketua Dema mewakili mahasiswa penerima bantuan

Kasubbag Perencanaan Keuangan IAIN SAS Babel Zahwan Zaki S.pd.I, MAB Mewakili ketua tim pencegahan penyebaran Covid 19 Drs.H.Tumiran Ganefo,MH mengatakan penyerahan akan dilakukan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa dan mendatangi langsung indekost mahasiswa yang bersangkutan.

Dana Bansos itu sendiri didapat dari pemotongan gaji ASN, ini disalurkan kepada 34 mahasiswa berdasarkan formulir yang telah disebarkan sebelumnya.

“sumber dana dari bansos ini adalah pemotongan gaji dosen dan pegawai karena udah ada surat edaranya dari rektor,”ujar Zaki kepada UKM PErs, Rabu 13 Mei 2020.

Baca juga:  Aksi Bela Palestina Bebaskan Al-Quds Kepulauan Bangka 2021 dan Pernyataan Sikap Atas Kondisi Kemanusiaan Yang di Alami Palestina oleh Israel

“Bentuk bantuan sembako dan uang tunai, untuk luar Bangka 500k dan untuk orang Bangka 400k tapi udah berbentuk sembako 200k,” sambungnya.

Salah satu penerima Bansos Mahasiswa Jurusan PIAUD/Tarbiyah asal Aceh Novia Widianti merasa terbantu dengan bantuan sosial tersebut.

“Senang, terbantu. Karena kan saya rantauan dari Aceh juga. Jadi bisa meringankan beban orang tua di kampung,” kata dia.