Kreatif: Mahasiswa KKN-MB Dusun 1 Desa Tanjung Sangkar Kenalkan Sains Dengan Kegiatan Fun Science

by -

Tanjung Sangkar- Selasa(18/10/2022) Mahasiswa KKN-MB Dusun 1 Desa Tanjung Sangkar adakan Fun Science di Lapangan Bola Tanjung Sangkar dengan melibatkan anak-anak sekitaran Dusun 1.

Fun Science merupakan salah satu program kerja mahasiswa KKN-MB berupa belajar sains dengan cara yang menyenangkan. Kegiatan ini diisi dengan eksperimen pembuatan roket dari larutan cuka dan soda kue, rekasi balon dari campuran soda dan cuka, dan yang terakhir yaitu snow reaction berupa campuran cuka dan garam.

Anak-anak tampak antusias dan bersemangat untuk ikut serta dalam kegiatan Fun Science. Kegiatan diawali dengan demonstrasi oleh Mahasiswa dan kemudian di praktikkan langsung oleh anak-anak secara berkelompok.

Kegiatan ini sebagai bentuk untuk memperkenalkan anak-anak tentang sains yang ada di lingkungan sekitar. Dengan tujuan menambah wawasan anak-anak terkait sains.

Baca juga:  Aksi Mahasiswa Dibayangi Sanksi Dosen

Ihza selaku Mahasiswa menanggapi kegiatan ini sangatlah menyenangkan, anak-anak tampak antusias meskipun eksperimen nya tidak berjalan sesuai yang diinginkan.

“Meski tidak sesuai yang diharapkan, anak-anak sangat menikmati dan antusias dengan kegiatan ini” Ujar Ihza

Kegiatan ini sangatlah praktis dan tidak banyak mengeluarkan biaya. Dan anak-anak bisa menerapkannya di rumah.

“Kegiatan ini terbilang mudah dan tidak banyak mengeluarkan biaya, karena alat dan bahannya mudah didapatkan” Tutup Ihza

Tresia sebagai peserta  menyampaikan kesannya terkait kegiatan ini.

“Kegiatannya seru, dan menyenangkan kak, kami mendapatkan ilmu baru dan juga eksperimennya mudah dan murah” Kata Tresia saat ditanya ketika acara berlangsung.

 

Penulis: Hilhamsyah

 

Baca juga:  Sholawat Dan Doa untuk Bangsa oleh PC Nahdatul Ulama Bangka Tengah

Tentang Penulis: Redaksi Persassiddik.com

Gravatar Image
Persassiddik.com adalah situs resmi Unit Kegiatan Kampus (UKM) pers di Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.